Daftar Paytren Ustad Yusuf Mansyur

Senin, 10 Oktober 2011

Stadion Termegah di Indonesia

1.Stadion Gelora Bung Karno 
Stadion Yang biasa Disebut SUGBK (Stadion Gelora Bung Karno ) ini terletak di
Jakarta Pusat, Stadion yang mulai dibangun pada 8 februari 1960 ini pernah direnovasi pada tahun 2007 (sebelum asiancup dimulai ).
Stadion milik Timnas Indonesia dan Klub Persija Jakarta ini sering digunakan untuk acara Internasional seperti Friendly Match dengan negara lain, asian Game, Asian cup, seagame dan final liga2 domestik .
Stadion ini Berkapasitas 88.083 tempat duduk.
 
 
2. Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya
Glora Bung Tomo adalah stadion terbesar ke 2 di indonesia sekaligus terbesar di Jawa timur,Stadion ini terletak di Surabaya bagian barat.
Stadion merupakan kandang dari klub Persebaya Surabaya. Stadion ini dibangun pada tahun 2008 dengan kapasitas 55ribu tempat duduk.
 
3.Stadion Palaran Samarinda
Stadion ini diproyeksikan untuk acara pembukaan dan penutupan PON XVII 2008 Kalimantan Timur. Stadion ini merupakan stadion pertama di Indonesia yang seluruh tempat duduknya memakai kursi V.I.P penonton.Stadion dari klub Pesisam Samarinda ini memiliki kapasitas kurang lebih 50.000 kursi.
 
4.Stadion Gelora Sriwijaya (Jakabaring) 
Stadion Gelora Sriwijaya yang terletak di daerah jakabaring Palembang ini bisa dikatakan Stadion Cadangan SUGBK , itu terbukti sering di helatnya laga besar pertandingan internasional maupun nasional Stadion milik club Sriwijaya FC ini berkapasitas 40.000 tempat duduk.
 
5.Stadion Harapan Bangsa Aceh
Stadion Harapan Bangsa ini terletak di Banda Aceh (NAD), Stadion ini mengalami Renovasi dilakukan pasca tsunami yang melanda daerah aceh dan sekitarnya dengan bantuan dana oleh FIFA.
6.Stadion Maguwoharjo Sleman
Stadion Yang menjadi Tempat pengungsian Korban merapi beberapa hari lalu ini terletak di Sleman , Stadion Berkapasitas 40rb Penonton ini adalah milik klub PSS Sleman dan Pro Duta.
7.Stadion Si Jalak Harupat
Stadion Si Jalak Harupat adalah suatu stadion olahraga yang berlokasi di desa Kopo dan Cibodas, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. Nama Si Jalak Harupat diambil dari julukan salah seorang pahlawan dari Bandung yaitu Otto Iskandardinata.
Stadion milik Persib Bandung iini berkapasitas 40.000 Penonton.
 
8.Stadion Utama Riau 
 - Sebuah stadion megah kini dimiliki Indonesia LAGI, setelah stadion megah lainnya yakni Stadion Gelora Bung Tomo yang dibangun di Surabaya kini rakyat riau bisa berbangga telah memiliki stadion megah bertaraf internasional, Stadion Utama Riau dibangun diawal tahun 2009 lalu sebagai persiapan PON 2012 dan sekarang telah melakukan tahapan finishing, meski begitu stadion ini sudah beberapa kali pernah digunakan untuk melakukan pertandingan resmi.



Sedikit Informasi tambahan:

Kota : Pekanbaru, Riau
Dibangun: Mulai dibangun tahun 2009
Kandang : PSPS Pekanbaru
Kapasitas : 43.923 kursi
Tipe Stadion : A
Tribun : A
Tempat duduk : A
Fasilitas :A
Rumput : A
Drainase : A
Penerangan : A
Papan Skor : A

 








9.Stadion Tenggarong, GOR Aji Imbut



Sama seperti Stadion Utama Kaltim, Stadion Madya Tenggarong di Kabupaten Kutai Kartanegara juga dibangun untuk PON XVII tahun 2008. Namun baru Maret 2011 lalu, stadion ini beserta seluruh arena olahraga lainnya diresmikan Gubernur Awang Faroek Ishak, dan diberi nama GOR Aji Imbut. Juli 2011 mendatang, stadion ini akan dipakai Presiden SBY untuk membuka gelaran Pekan Nasional XIII Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA).

PT Pembangunan Perumahan Tbk (persero), alias PT PP, jadi BUMN yang kebagian kontrak untuk mengerjakan stadion ini. PT PP menyebut proyek di Tenggarong ini dua kali dalam daftar proyek yang rampung dikerjakannya. Proyek yang pertama, mulai pada Oktober 2007, dengan nilai kontrak Rp 195,8 miliar. Proyek yang kedua, dimulai 6 November 2006 dan rampung pada 30 Mei 2009, dengan nilai proyek Rp 209 miliar.

Kalau kedua proyek itu digabungkan, rasanya belum semua proyek tercover oleh PT PP. Soalnya, saat diresmikan Awang Faroek, disebutkan bahwa biaya pembangunan GOR Aji Imbut mencapai Rp 899 miliar.

Sekarang, di kawasan olahraga seluas 100 hektar itu memang bukan hanya ada stadion sepakbola --sekaligus atletik-- yang jadi arena PON. Di kawasan GOR Aji Imbut kini ada pula velodrom indoor: satu-satunya arena balap sepeda indoor di Asia Tenggara. Juga ada gedung beladiri, arena equistrian, stadion panahan, arena sepeda BMX, dan asrama atlet.

Stadion Madya Tenggarong, yang kadang disebut juga Stadion Madya Tenggarong Sebersang --karena lokasinya di Kecamatan Tenggarong Seberang-- sekarang menjadi markas klub sepakbola Mitra Kukar (Mitra Kutai Kertanegara). Mitra Kukar ini tak lain penjelmaan dari Niac Mitra, klub sepakbola asal Surabaya yang terus berganti pemilik dan manajemen, dan sekarang jadi klub milik Pemkab Kukar

0 komentar:

Posting Komentar