Daftar Paytren Ustad Yusuf Mansyur

Senin, 30 Juli 2012

Recovery Data Menggunakan Easus Data Recovery

LANGKAH-LANGKAH MERECOVERY DATA:
1.       Langkah awal, anda harus memiliki software EASUS DATA RECOVERY
2.       Setelah anda instal, jalankan program tersebut.
3.       Apabila sudah muncul seperti di atas, pilih complete recovery (yang ada di tengah) untuk mengembalikan data secara menyeluruh. Untuk yang deleted file recovery (sebelah kiri), berfungsi apabila file tersebut terhapus.Dan untuk partition recovery (sebelah kanan), untuk mengembalikan data apabila media penyimpanan anda telah di partisi atau dibagi.
4.       Setelah di pilih complete recovery, pilih media penyimpanan manakah yang ingin anda kembalikan datanya dan klik "NEXT" untuk melanjutkan ke proses selanjutnya. Diharapkan untuk jangan merecovery sistem anda, karena berresiko gangguan pada sistem anda
 
5.       Nantinya akan muncul proses pencarian data yang hilang, silahkan anda tunggu hingga proses selesai.
6.       Setelah itu akan muncul seperti di bawah ini, yang menandakan bahwa menemukan 2 macam recovery. Centang keduanya jika ingin merecovery semua dan klik "NEXT"untuk melanjutkan.

7.       Tunggu hingga proses selesai hingga muncul seperti di bawah ini.
8.       Apabila muncul seperti gambar di atas, centang semua folder yang berada di sebelah kanan. Atau bisa juga anda pilih folder mana saja yang ingin dikembalikan. Lalu pilih "NEXT" untuk proses selanjutnya.
9.       Selanjutnya anda pilih lokasi manakah yang dipergunakan untuk menyimpan file recovery yang telah ditemukan. Dan klik "NEXT" untuk ke proses selanjutnya.
10.   Nantinya akan muncul proses recovering, dimana file recovery yang sudah didapatkan itu dipindah ke lokasi yang telah dipilih. Dan silahkan anda buka lokasi tersebut karena disitulah data recovery tersebut atau data yang anda cari.
11.   Selesai
Keterangan:
·         Pada proses recovery ini data yang akan  kembalikan dapat ditemukan namun tidak semua data yang akan kita kembalikan berhasil  dikembalikan tetapi ada beberapa data yang tidak dapat dikembalikan dan juga ada data yang rusak.
·         Jangan memilih partisi yang sedang kita recovery sebagai tempat penyimpanan data yang kita recovery karena akan menyebabkan kehilangan data yang lebih besar.


0 komentar:

Posting Komentar